Kamis, 16 Januari 2014

Kesaksian Kekuatan Doa itu dahsyat

Saya adalah gadis remaja berumur 18 tahun, ini adalah pengalaman pribadi saya :) 

sebelumnya selama 18 tahun itu saya sama sekali belum pernah merasakan yang namanya mempunyai seorang kekasih, saya sempat banyak dekat dengan beberapa lelaki tapi itu semua tanpa status, saya pernah dekat dengan seorang laki-laki yang umurnya 4 tahun diatas saya.
dia bukan orang yang begitu baik, dia sering merokok, tidak pernah pergi ke gereja, kami dekat sudah lebih dari 2 tahun dari saya kelas 1 SMA hingga saya kelas 3 SMA, karena kedekatan itu lah saya merasa nyaman dengannya, karena walaupun dia sangat nakal, dia lumayan nyambung jika berbicara sama saya.
Namun entah karena ada suatu masalah hubungan kami sempat renggang, saat renggang itu dia kembali dekat dengan seorang cewek yang dulu sangat dia cintai, menulis status di jejaring sosialnya bahwa ia mencintai cewek tersebut.
Apalagi disaat cewe tersebut berulang tahun, ia sempat memasang profile picture di Facebooknya untuk ucapan ulang tahunnya.
saat itu juga saya merasa sangat cemburu, patah hati, nangis buat dia, itu adalah patah hati tersaikit yang pernah saya rasakan.
saya sempat berdoa sama Tuhan, kenapa saya harus merasakan yang namanya patah hati, kenapa Tuhan ngijinin saya buat ngerasain rasa sakit kaya gini, kenapa Tuhan harus mempertemukan saya jika kenyataannya Tuhan tau akhirnya bakal nyakitin kaya gini.. 
itu adalah pataha hati terdalam yang pernah saya rasakan, saya sempet buat facebook baru untuk menghindari dia, ganti nomor, teman-temanku sudah menasehati saya banyak sekali bahwa orang seperti itu tidak seharusnya saya harapkan, karena cowok itu juga tidak takut Tuhan..

saat itu teman saya pernah bilang ke saya bahwa kok saya dekat dengan banyak cowok tapi belum pernah pacaran, katanya saya cuma enak dijadikan temen sama cowok-cowok, bukan dijadikan pacar, teman saya hampir semuanya bilang seperti itu, bahkan ada yang bilang dia membaca suatu penelitan bahwa orang yang jomblo permanen itu belum pernah pacaran sampai umur 20 tahun. 
saat itu saya selalu tersugesti dengan kata-kata teman saya bahwa saya nggak akan pernah pacaran, karena memang dengan faktanya saya banyak teman cowok namun jarang bisa samapi kata "pacaran", teman-teman saya pun pada kawatir kalo saya nggak bakal bisa punya pacar, karena memang dari sifat saya yang suka menutup hati untuk cowok.  saya terkadang berfikir teman-teman yang lain bisa dengan mudah berganti pasangan, bahkan saya satu pun saja belum pernah..
dan pada saat saya galau yang seperti itu, saya sering mencari artikel, mujizat-mujizat, saya sering baca itu, saya jadi sangat sering sekali baca kitab suci..
entah kenapa pas disekolah teman saya memasang wallpaper ayat yang tulisannya dan apa juga yang kamu minta  dalam nama-Ku  , Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. (Yohanes 14:13)entah kenapa ayat-ayat itu jadi selalu saya inget..

saya berdoa kepada Tuhan sambil nangis; bahwa saya yakin Tuhan mampu, saya yakin walaupun banyak orang yang berfikiran mustahil tapi di tangan Tuhan tidak ada yang mustahil, saya berdoa sama Tuhan bahwa pada tahun 2013 ini saya pasti bisa mempunyai seorang pacar, walaupun teman-teman saya berfikir itu mustahil, dan pada ulang tahun saya nanti berikanlah itu kepada saya. dan saya pun juga berdoa saya tidak akan menyia-nyiakan siapapun yang suka dengan saya, karena sebenarnya 2 tahun terakhir ini memang ada yang sempat nembak saya tapi saya sempat acuhkan karen saya tidak srek dengan dia, namun kini saya menyesal dan saya yakin masih ada kesempatan ke dua ini. Amin

saya pegang janji Tuhan di ayat Yohanes 14:13. setelah belum lama saya berdoa seperti itu kira-kira beberapa minggu kemudia saya dekat dengan 2 orang pria di awal 2013, 1 cowok agamanya kristen, dan yang lain beragama katolik, saya sempet suka sama yang beragama katolik itu, kebetulan dia orang jawa, pintar main musik, dia sempat nembak saya disitu namun aku tidak menerimanya karna kami belum bertemu sama sekali, dan selang beberapa minggu cowok yang kristen itu pun menembak saya, saya disini bingung harus menerima atau tidak, disisi lain saya sempat berdoa sama Tuhan saya tidak akan menyia-nyiakan orang yang sayang dengan saya.
Dia sempat ke sekolah saya untuk memberikan saya makanan, di belikan pulsa, saya teringat perkataan saya dengan Tuhan, namun disisi lain saya sama sekali tidak ada rasa sama dia, saat saya tolak dia, dia sempat mogok gereja dll, sayapun sebenarnya merasa sangat bersalah sekali dan sedikit sakit juga melihat sifat yang ia tunjukan seperti itu, namun dengan sifat dia itulah yang membuat saya tambah tidak yakin dengannya, semua teman-teman saya mendesak saya untuk menerimanya karena memang saya juga sangat jarang sekali ditembak orang, dan saya teringat pesan sahabat saya Andreas bahwa saya harus mengikuti kata hati saya, dengan saat itu juga saya memutuskan untuk menolak dia. 
setelah itu saya berdoa sama Tuhan dengan memberikan kriteria cowok saya yang juga agama katolik, saya berdoa jika ada cowok katolik yang gereja bareng sama saya itu yang terbaik.
saya berdoa kepada Tuhan awal Januari 2013 bahwa di ulang tahun saya April nanti saya ingin Tuhan hadiahkan saya pacar yang satu gereja dengan saya, sabar dengan saya, dan yang paling spesifik saya berdoa di natal 2013 ini saya bisa berdoa kegereja duduk bareng dengan dia, gereja saya cukup besar, saya terkadang berfikir, namun apa mungkin yang Tuhan sediakan berasal dari gereja saya diwaktu yang sesingkat itu, sayapun sempat berserah kalau memang dikasihnya saat saya umur 24 pun saya tidak masalah, yang penting kuncinya disini saya mempunyai iman kepercayaan bahwa Tuhan pasti berikan saya yang terbaik..

selang beberapa minggu saya berdoa, saya berkenalan di facebook sama seorang cowok beda 6 tahun diatas saya, dia adalah teman facebook adik saya, saya nge-view dia dan tertarik untuk menambahkan dia sebagai teman jejaring facebook saya, dia adalah alumni UGM, karna saya berniat untuk kuliah di UGM, niat saya sebenarnya cuma mau tanya-tanya aja sama dia, tapi ternyata sampai akhirnya dia minta nomor hp saya dan mengajak saya ke gereja bareng, rencana kami ke gereja bareng tanggal 1t5 April 2013 namun karena ada suatu kendala akhrinya pun diundur.
dan di tanggal 19 April 2013. kami gereja bareng tanggal segitu 1 hari setelah saya UN, selang 2 minggu dekat dia akhirnya menembak saya, sebenarnya saya belum terlalu ada perasaan sama dia, namun karena janji saya sama Tuhan saya akhirnya terima dia, dia adalah pacar pertama saya seiman dan seagama, kebetulan atau tidak pertemuan pertama saya dengannya tanggal 19 April dimana itu adalah tanggal kelahiran saya :) saya tidak pernah tau apakah dia jodoh saya atau tidak, namun Tuhan memberikannya pas hari ulang tahun saya, apa yang saya minta sama Tuhan tepat Ia berikan, Tuhan melakukan semuanya, Ia membuktikan kepada temna2 saya kalu saya bisa punya pacar, dan saya berharap dia satu untuk selamanya yang Tuhan berikan untuk saya.. disinilah saya benar2 terkagum2 dengan rencana Tuhan, dimana Doa Orang Benar besar kuasaNya.. tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan,

"Berilah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." Matius 7:7
jangan pernah takut untuk meminta sama Tuhan, mintalah apa yang benar2 sedang kamu inginkan, kamu butuhkan, yakini itu. :) Tuhan sudah tau apa yang kita butuhkan, tapi apa yang Tuhan inginkan adalah suatu hubungan dari anak2Nya, bagaimana bisa kita meminta sesuatu jika kita tidak mengenal Dia secara baik? kita tidak punya hubungan denganNya? jika kita mengenal Dia dekat dan punya hubungan yang istimewa percaya lah hidup kita kan terjamin :) itu Janji Tuhan :) dan sekarang kuncinya adalah YAKINI dan PERCAYA bahwa DOA KITA PASTI DIKABULKAN. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar